close

Kompetisi Dan Lanud Halim Cup Micro Drone Race 2024

Diposting pada 21 Jul 2024
Kompetisi Dan Lanud Halim Cup Micro Drone Race 2024 menjadi ajang pembibitan drone race 5 inci yang berlangsung di GOR Merpati Trikora, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, 20-21 Juli.

kejuaraan yang diinisiasi oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DKI Jakarta tersebut diikuti oleh 21 peserta yang berasal dari wilayah di antaranya Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI Jakarta yang berstatus sebagai tuan rumah.


Meski micro drone race bukan merupakan ajang level prestasi dari cabang olahraga aeromodeling, namun lomba jenis pesawat nirawak drone ini merupakan langkah awal atau pemula menuju jenjang prestasi.

Destianto yang juga merupakan Komandan Lanud Halim Perdana Kusuma ini mengatakan tujuan diadakan lomba tersebut untuk memperkenalkan kepada masyarakat yang memiliki minat dan hobi pada aero sport.

Ketua Bidang Olahraga Dirgantara Aeromodeling FASI DKI Jakarta, Mochammad Irfan Prabudi mengatakan, sesuai perkembangan zaman di luar negeri micro drone ini menjadi ajang kompetisi prestasi.

Nomor lomba drone race 5 Inci akan dipertandingkan di ajang Asian Martial Arts Games (AIMAG) 2024 yang berlangsung di Chonburi, Thailand. Nantinya kontingen Indonesia kemungkinan akan diwakili oleh atlet drone dari Aeromodeling FASI DKI Jakarta.