close

Renaldi Aqila dan Jessy Rompies Juara Tenis Piala PJ Gubernur DKI 2023

Diposting pada 18 Dec 2023
KONI DKI - Petenis tunggal putra Renaldi Aqila Arifaldi Salim dan Tunggal putri Jessy Rompies keluar sebagai juara turnamen Tenis Terbuka Piala PJ Gubernur DKI Jakarta.

Sementara dua andalan tuan rumah Claudia Renaldi Lumanauw di tunggal putra dan Fitriani Sabatisi harus puas sebagai semifinalis.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Borobudur Jakarta selama sepekan, ditutup pada Minggu (17/12/2023).

Selain itu di nomor ganda putra gelar juara disabet pasangan Lucky Candra/Tegar Abdi. Sedangkan di sektor ganda putri gelar juara jatuh ke tangan pasangan Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies yang mengalahkan pasangan DKI Jakarta, si kembar Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini.

Ketua Pengprov Pelti DKI Jakarta Hari Nugroho menyebut turnamen pertama yang digelar pada kepengurusan dirinya berjalan sukses. Antusias peserta cukup tinggi sehingga petenis peringkat terbaik PNT ikut ambil bagian.

“Turnamen Piala Gubernur DKI ini masuk dalam kalender tetap PP Pelti. Karenanya event ini akan dilangsungkan setiap tahun ke depannya,” kata Hari.

Menurut Hari Nugroho, sedikitnya ada 132 peserta dari  16 provinsi yang ikut ambil bagian pada turnamen Tenis Piala Pj Gubernur DKI ini.

Ia mengharapkan turnamen ini menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan prestasi para atlet tenis nasional, sekaligus pemanasan bagi atlet yang telah lolos babak kualifikasi PON  untuk menambah jam terbang.