close

CdM PON, Hidayat: Kami Yakin Aceh Mampu Dan Siap

Diposting pada 18 Dec 2023
KONI DKI - Ketua Kaukus KONI Se-Indonesia Hidayat Humaid mengatakan gelaran PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) sesuai jadwal. KONI seluruh Indonesia kata dia, siap bahu membahu agar PON ke-XXI tahun 2024 sukses. 

Hal ini disampaikan Hidayat saat sambutan dalam acara Chef de Mission Meeting (CdM) ke-1 PON Aceh-Sumut 2024 di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Minggu (17/12). "Kami yakin Aceh siap jadual," tegasnya. 

Hidayat menyatakan, gelaran PON bisa menjadi lonjakan prestasi bukan hanya di provinsi tapi di nasional hingga internasional. 

Diketahui Kaukus KONI terdiri dari seluruh KONI provinsi se-Indonesia. "Munculnya rekor baru dan bibit atlet yang handal demi mengharumkan nama Indonesia," ungkap Ketua Umum KONI DKI Jakarta ini. 

Selain sukses prestasi, menurut Hidayat, PON juga harus mampu mendongkrak ekonomi rakyat. "Denyut ekonomi harus hidup karena akan ada ribuan orang dari atlet, offisial hingga wisatawan yang datang ke Aceh," ungkap Hidayat. 

Hidayat ditemani Ketua CdM DKI Jakarta Fatchul Anas, Waketum KONI DKI Gde Sardjana dan jajaran pengurus yakni Khaeroni, Hendri Camar, TjeTje Suparman dan Ahmad Yani. 

CdM ke-1 wilayah Aceh dihadiri seluruh KONI Se-Indonesia. Acara dibuka oleh Pj Gubernur Aceh Ahmad Marzuki dan Ketum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di Banda Aceh.

Rapat yang digelar dari tanggal 16-18 Desember 2023 itu dalam rangka membahas persiapan PON terkait pertandingan, tempat (venue), akomodasi konsumsi, transportasi, IT dan konstrubusi bagi kontingen.

"Dalam waktu dekat semoga akan kelar 100 persen seluruh venue yang dibutuhkan. Aceh berupaya sebaik mungkin menjadi motor pergerakan olahraga nasional," tegas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Mawardi saat penutupan.