close

Pimpin Arung Jeram DKI, Roni Tancap Gas Loloskan Atlet Ke PON Sumut-Aceh

Diposting pada 30 Sep 2022
KONI DKI - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) DKI Jakarta punya nakhoda baru. Adalah Khaeroni yang barus saja didaulat menjadi ketua umum.

Dosen UNJ ini mengaku langsung tancap gas untuk mendulang prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. Pria yang biasa disapa Roni ini yakin kalau atlet arung jeram akan terus mengharumkan nama ibu kota.

Khaeroni terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) FAJI DKI yang diselenggarakan di Gedung KONI DKI, Kamis (29/9). Empat pengurus cabang FAJI yang mengikuti Musorprov bulat mendukung Roni hingga 2026.

“Syukur alhamdulillah atas kepercayaan teman-teman dari Pengkot FAJI kepada saya untuk memimpin Pengprov FAJI DKI periode 2022-2026. Tentunya amanah ini akan saya jaga dengan sebaik-baiknya,” ujar Roni kepada wartawan, Kamis (29/9).

Roni melanjutkan kalau dirinya memiliki ambisi untuk meloloskan sebanyak-banyaknya nomor yang dipertandingkan dibabak prakualifikasi PON yang akan digelar tahun 2023. "Setidaknya ada 16 nomor target saya pribadi yang bisa lolos di PON 2024,” jelasnya.

Semakin banyak nomor pertandingan yang lolos, kata Roni, semakin terbuka kesempatan untuk meraih medali emas.

Diakui saat ini memang atlet arung jeram DKI belum melaksanakan pemusatan latihan daerah (Pelatda) dikarenakan anggaran dari KONI DKI belum cair.

“Meski kita belum melaksanakan Pelatda karena anggaran yang belum cair, namun atlet-atlet kita tetap berlatih mandiri menjaga kebugarannya. Mereka berlatih di Sungai Ciliwung dan Citark,” jelas Roni yang juga pernah menghuni Pelatnas Cipayung sebagai pelatih bulutangkis di nomor ganda campuran.



Sumber : radarnonstop.co
Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta

Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kode Pos: 10160

(021) 3852616 | Fax : (021) 4222147
Email : humaskonidki99@gmail.com
Posko Pengaduan KONI DKI Jakarta WA 0821-111-304-29