close

Kejar Prestasi Maksimal, Soeroso Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Forki DKI

Diposting pada 12 Sep 2022
KONI DKI - Tak menunggu waktu lama usai terpilih secara aklamasi di Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Forki DKI, Taufik Soeroso Wibowo langsung tancap gas membentuk Tim Percepatan Prestasi. Tim Percepatan Prestasi ini guna mempersiapkan karateka DKI turun di Kejurnas Karate memperebutkan Piala Ketua PB Forki, yang akan dilangsungkan di Padang, Sumatera Barat pada 3-6 Oktober 2022.

Seperti diketahui, dalam Kejurnas nanti akan mempertandingkan empat katagori yakni Kadet, Yunior, U-21, dan Senior.

"Jarak antara keterpilihan saya dengan Kejurnas hanya kurang dari sebulan. Makanya saya harus membentuk Tim Percepatan Prestasi agar karateka DKi bisa berjaya baik di katagori Kadet, Yunior, U-21 dan Senior," jelasnya usai terpilih di Musorprov yang dilaksanakan di Gedung KONi DKI jalan Tanah Abang 1, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2022).

Tidak tanggung-tanggung, skuad DKI akan turun dengan kekuatan penuh di empat katagori yang diikuti. DKI merupakan salah satu kekuatan karate nasional, di samping Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan.

Sementara Yusran Arief selaku Wakil Ketua IV KONi DKI yang hadir di acara Musorprov Forki DKI mengatakan, terpilihnya Taufik Soeroso Wibowo secara aklamasi menggantikan Meitra sudah tepat. "Saya mengenal Taufik sudah lama. Dia orang karate juga. Jadi tidak asing lagi jika Pak Taufik berkecimpung kembali di karate, khususnya memimpin Pengprov Forki DKI periode 2022-2026," jelas Yusran yang juga sebagai Manajer Timnas Karate Indonesia, kepada awak media, Senin (12/9/2022).

Lebih lanjut Yusran yang juga berasal dari Perguruan Inkado menjelaskan, sulit bagi karate DKI bisa berprestasi apabila tidak dinahkodai oleh orang yang memang benar-benar gila karate mau berkorban baik secara finansial maupun waktu.

"Jadi, sekali lagi saya katakan sudah tepat Pak Taufik yang sehari hari bertugas di BPN Jakarta Utara untuk memimpin Pengprov Forki DKI," jelasnya.

Itulah mengapa, kata dia, Pengprov Forki DKI, minta waktu untuk menggelar Musorprov yang baru bisa dilaksanakan pada hari Minggu (11/9/2022), padahal masa baktinya sudah habis.

Figur Taufik Soeroso Wibowo akhirnya terpilih secara aklamasi oleh 23 perguruan dan 5 pengkot Forki DKI yang memiliki hak suara. Taufik diberi waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan. Sedang empat formatur yang mendampingi yakni Perguruan KKI, Inkado, Pengkot Forki Jakarta Barat, dan Pengkot Forki Jakarta Pusat. 


Sumber : LampuHijau.co
Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta

Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kode Pos: 10160

(021) 3852616 | Fax : (021) 4222147
Email : humaskonidki99@gmail.com
Posko Pengaduan KONI DKI Jakarta WA 0821-111-304-29