close

Gelar PKS, Rugby DKI Jalani Pelatda Sesuai Program

Diposting pada 08 Sep 2022
KONI DKI - Kendati atlet Rugby DKI Jakarta belum melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan KONI Provinsi DKI Jakarta, mereka tetap menjalani latihan sesuai program. Pasalnya, banyak kegiatan yang akan dihadapi baik yang berskala nasional maupun internasional. Sementara untuk program pembinaan ada liga-liga pelajar yang juga harus tetap jalan.

“Kalau menurut rencana cabang olahraga beregu seperti rugby, PKS akan dilaksanakan bulan Oktober. Sementara untuk cabor perorangan sudah dilakukan sejak 20 Juli lalu,” kata Pelatih Kepala Rugby DKI Jakarta Iswahyudi di sela-sela latihan di lapangan atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (7/9/2022).

Menurut Iswahyudi, rugby sudah menjalani Kejuaraan Nasional tahun ini pada 2 dan 3 Juli lalu di Solo, Jawa Tengah. Dan Tim DKI berhasil merebut medali emas.

Pada Oktober, katanya, ada Liga Rugby DKI yang diikuti empat klub seperti club Jakarta Banteng, Komodo’s, Spartan, dan club Jepang. Kemudian bulan November ada kejuaraan antar sekolah sebagai pembinaan atlet muda untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. 

Di penghujung tahun pada tanggal 14-16 Desember 2022 ada event Bali Internasional yang akan dijadikan sebagai tolok ukur prestasi atlet DKI nanti.

“Kita berharap semua berjalan lancar, termasuk atlet sudah diikat dengan PKS oleh KONI DKI. Dengan demikian, paling tidak dapat meringankan biaya untuk keberangkatan ke Bali,” harap Yudi, sapaan akrab Iswahyudi. (ULI)


Sumber : LampuHijau.co

Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta

Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kode Pos: 10160

(021) 3852616 | Fax : (021) 4222147
Email : humaskonidki99@gmail.com
Posko Pengaduan KONI DKI Jakarta WA 0821-111-304-29