close

Visi Menuju Pentas Dunia Terbukti, Hidayat: 10 Atlet DKI Raih Emas di SEA Games

Diposting pada 19 May 2022
KONI DKI Jakarta - Visi KONI DKI Jakarta yang diusung Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 Dr. Hidayat Humaid, Mpd, pelan tapi pasti mulai terwujud. Itu terlihat di SEA Games Hanoi, Vietnam.

"Saat ini saja dari 39 medali emas yang diraih Indonesia, 10 emas disabet atlet asal DKI Jakarta," kata Hidayat dalam Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) yang disiarkan live tim Humas/IT KONI DKI, Kamis (19/5/2022).

OPJ yang rutin digelar setiap Kamis, yang kali ini host-nya Wakabid Humas/IT KONI DKI Syaiful Jihad, juga disiarkan melalui medsos seperti Facebook dan Instagram KONI DKI."Saya sangat bangga dan mengapresiasi seluruh atlet Indonesia yang bertanding di SEA Games. Dan saya juga salut dengan prestasi 10 atlet asal Jakarta yang menorehkan 10 emas atau 25,6 persen dari 39 emas dengan posisi ke-3 saat ini," paparnya.

Untuk mengimplementasikan misi Menuju Pentas Dunia, dalam waktu dekat KONI DKI akan memetakan 14 cabor yang akan tampil di pentas dunia. Dan itu akan dilakukan secara realistis.

"Misalnya cabor A, kalau kemampuannya belum bisa ke level dunia, kita turunkan ke level Asia. Kemudian turun lagi ke Asia Tenggara dan ke tingkat nasional. Artinya, atlet atau cabor yang ke level dunia itu harus realistis dan terukur serta benar-benar bisa raih emas atau jadi pemenang," papar Hidayat.Hidayat menyampaikan filosofi mau jadi pemenang. Kenali kemampuanmu, kenali kemampuan lawanmu, kenali medan di mana bertanding, bila itu terwujud, seribu pertandingan akan bisa dimenangi.

"Ada anekdot yang selalu saya pegang, misalnya dalam cabor tolak peluru. Si atlet harus bisa menganggap peluru itu seperti kutil. Kalau belum bisa, berarti belum bisa jadi juara di tolak peluru. Apalagi kalau peluru yang dipegang masih membuat badan goyang," tutur Hidayat.

Soal apresiasi kepada atlet berprestasi Jakarta, terutama yang sudah masuk ke level pentas dunia, Hidayat mengatakan, Pemprov DKI sudah pasti memberikan. Termasuk jaminan setelah tidak jadi atlet.

"Saya pastikan Pemprov DKI akan memberikan apresiasi yang riil kepada semua atlet asal Jakarta yang mampu meraih prestasi. Mulai dari tingkat dunia, Asia, Asia Tenggara, dan nasional. Pendidikan atlet juga akan dibantu Pemprov DKI," imbuhnya. 
Sumber : Berita Lampu Hijau (ULI)

Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta

Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kode Pos: 10160

(021) 3852616 | Fax : (021) 4222147
Email : humaskonidki99@gmail.com
Posko Pengaduan KONI DKI Jakarta WA 0821-111-304-29