close

Gelar Jakarta Open, Ical: Ajang Mencari Bibit Baru Untuk PON Sumut Aceh

Diposting pada 11 Dec 2021
KONI DKI Jakarta - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi DKI Jakarta terus bergerak. Saat ini mereka sedang menatap PON Sumut dan Aceh yang akan digelar tahun 2024. 

Dari tanggal 9-12 Desember 2021, Porserosi DKI Jakarta menggelar Jakarta Open Roller Skate Tournament di Sunter, Jakarta Utara. 
"Kita terus bergerak untuk memacu atlet. Jakarta Open ini selain untuk memacu atlet yang ada juga bisa menjadi peluang mencari bibit baru ke depan," tegas Ketua Umum Perserosi DKI Jakarta Muhammad Sal dalam siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu (11/12). 

Anak Betawi yang biasa disapa Ical ini menyatakan, fasilitas baru sepatu roda di Sunter sangat bermanfaat untuk mencetak atlet-atlet berprestasi. 

"Saya yakin dengan acara ini, ada muncul bibit-bibit baru atlet Jakarta. Karena fasilitas lapangan sepatu roda ini sangat bermanfaat dan berstandar internasional," terang Ical.

Prestasi atlet sepatu roda juga dipuji oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mengaku bangga dan mengapresiasi Tim Sepatu Roda DKI Jakarta yang menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) di PON Papua.
 
Diketahui, tim Sepatu Roda DKI mendulang 13 emas, 8 perak, dan 2 perunggu. Menurut Anies, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari adanya fasilitas baru sepatu roda, Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA).

Anies pun memamerkan JIRTA pada akun instagram resminya @aniesbaswedan.
“Alhamdulillah, fasilitas baru sepatu roda ini membuahkan hasilnya pada PON XX Papua 2021. Tim Sepatu Roda DKI Jakarta menjadi Juara Umum Sepatu Roda dengan mendulang 13 emas, 8 perak, dan 2 perunggu,” ujar Anies di Instagram resminya, Rabu (6/10/2021).

Anies juga tak lupa memberi selamat dan mengapresiasi para atlet yang telah berjuang, sehingga mendapatkan juara umum. Dia berharap atlet-atlet di cabor lain juga bisa mendapat juara umum.

“Selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet, official dan pelatih sepatu roda DKI Jakarta, kami tunggu prestasi-prestasi selanjutnya,” imbuh Anies. Diketahui, JIRTA Sunter adalah arena sepatu roda berstandar internasional pertama di Jakarta.

Sumber : radarnonstop
Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta

Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kode Pos: 10160

(021) 3852616 | Fax : (021) 4222147
Email : humaskonidki99@gmail.com
Posko Pengaduan KONI DKI Jakarta WA 0821-111-304-29