close

Paralayang DKI Akan Berjuang Keras Rebut 2 Emas PON

Diposting pada 25 Aug 2021
KONI DKI - Di hadapan Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta dan pengurus lainnya yang mengunjungi latihan cabang olahraga paralayang di Desa Wisata Tugu Selatan, Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/8/2021) pelatih Gendon Subandono berjanji akan memaksimalkan target dua emas yang dijanjikan sejak awal. 

Dengan kekuatan enam atlet, terdiri atas empat putra dan dua putri paralayang/paragliding DKI Jakarta membidik dua emas dari nomor ketepatan mendarat putra dan putri.
“Di cabang olahraga paralayang ada 12 medali yang diperebutkan, yaitu ketepatan mendarat putra dan putri, beregu putra dan putri, dan cross country putra dan putri. Kita punya peluang di nomor ketepatan mendarat,” kata Gendon di sela-sela latihan.

Menurut Gendon di nomor ketepatan mendarat perorangan putri paralayang punya atlet andalan Delinda. Mahasiswa semester 7 sebuah perguruan tingga di Manado, Sulawesi Utara ini sudah intens latihan setiap hari, dengan terbang 6 -8 kali sehari. Tergantung juga pada kondisi cuaca.

Ia mengatakan, dengan hadirnya Ketua Umum KONI DKI bersama pengurus lainnya akan menambah semangat anak didiknya untuk latihan. Ini akan memberi motivasi lebih kepada mereka untuk mempersembahkan yang terbaik di PON nanti.

“Kami senang didatangi para pengurus KONI dan juga Ketua Umum. Ini akan menjadi dorongan bagi teman-teman untuk berlatih lebih giat lagi, yang selama ini sudah berjuang tanpa lelah mengejar prestasi. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan bisa tercapai,” kata Gendon.
Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo mengatakan kepada atlet agar terus mengasah kemampuan untuk meraih prestasi terbaik di Papua nanti. Kalau masih ada kekurangan jadikan itu sebagai pelajaran untuk diperbaiki.

“Kita mempersiapkan diri mungkin ada kendala-kendala non-teknis seperti pemberlakuan PPKM yang membuat jadwal latihan bisa terganggu. Tapi jangan jadikan kondisi itu sebagai halangan, tapi jadikan tantangan untuk meraih hasil terbaik,” ujar Djamhuron kepada atlet paralayang yang bebagian besar masih kuliah.

Djamhuron juga mengatakan bahwa keinginan untuk menjadi juara itu harus dimulai dari dalam hati setiap atlet. Kalau atlet sudah punya tekat yang kuat untuk menang, dia akan melakukan cara apa saja untuk berlatih sebanyak mungkin, sekeras mungkin, dan sebaik mungkin.

“Hanya mereka yang mau latihan luar biasa yang akan menjadi juara. Kalau latihannya biasa-biasa saja akan dilewati oleh lawan yang kemungkinan latihannya lebih keras dan lebih serius. Untuk itu, kejarkah prestasi itu dengan latihan yang lebih dari lawan-lawan yang akan dihadapi,” lanjut Djamhuron. ***


Sumber : SuaraKarya
Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta

Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kode Pos: 10160

(021) 3852616 | Fax : (021) 4222147
Email : humaskonidki99@gmail.com
Posko Pengaduan KONI DKI Jakarta WA 0821-111-304-29