close

Pesan Ketua DPRD DKI ke Pengurus KONI: Harumkan Nama Ibu Kota di Tanah Cendrawasih

Diposting pada 08 Jun 2021
KONI DKI -  Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi memberi perhatian khusus terhadap ratusan atlet Jakarta yang akan berlaga di PON XX Papua 2021, pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Pras, panggilan akrabnya, berharap atlet DKI yang saat ini sedang bekerja keras dalam latihan bisa menjaga fokus dan disiplin tinggi.

Dengan begitu, Pras optimis, atlet kebanggaan warga Jakarta nantinya bisa memaksimalkan potensinya demi mengharumkan nama ibukota dengan merebut status juara umum.

“Itu yang saya sampaikan saat menerima rekan-rekan pengurus KONI DKI Jakarta beberapa hari lalu di Kantor DPRD DKI. Kontingen DKI harus jadi juara umum di PON Papua 2021 nanti,” kata Pras di Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Politisi senior PDIP ini bahkan, mengaku, sejak tahun lalu pihaknya sudah meminta kepada Pengurus KONI DKI untuk mempersiapkan semuanya sejak dini dengan maksimal.

“Walaupun di tengah pandemi juga harus dimaksimalkan lagi, perhitungkan seluruh kemungkinan yang akan terjadi. Dan terapkan sport science untuk memaksimalkannya. Serta yang terpenting juga semuanya harus terus disiplin protokol kesehatan, semuanya wajib vaksin,” tegas Pras.

Pras menambahkan warga Jakarta yang direpresentasikan di DPRD DKI, akan terus mendukung perjuangan para atlet, pelatih, Pengprov, KONI, Kontingen DKI Jakarta untuk meraih Juara Umum pada PON XX Papua 2021.

“Ini penting karena PON menjadi barometer olahraga di Indonesia,” jelas Pras.

Pras pun menyampaikan pesan kepada para atlet agar terus semangat berjuang untuk mengukir berprestasi demi mengharumkan nama Ibu Kota di Tanah Cendrawasih.

“InsyaAllah saya akan datang langsung ketika pertandingan nanti untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet,” tandasnya.

Dambaan Pras agar kontingen DKI Jakarta juara umum seperti di PON Riau beberapa tahun lalu memang sangat logis. Pasalnya, PON saat ini bertanding di daerah netral Papua.
Bukan di Jawa Barat atau Jawa Timur yang selam ini kerap menjadi pesaing ketat kontingen DKI Jakarta.

Artinya, bila kontingen DKI bisa meraih juara umum Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang, maka itu tak lepas dari keberhasilan pengurus KONI DKI dan seluruh atlet yang bertanding.
Sebaliknya, bila tak mampu juara umum, tak salah dikatakan Pengurus KONI DKI belum berhasil membina para atlet DKI Jakarta.




Sumber : Kronologi.id