close

10 Cabor Satukan Tekad Sumbang Medali Emas Di PON Papua

Diposting pada 09 Apr 2021
KONI DKI JAKARTA : Sebanyak 10 cabang olahraga (cabor) yang bernaung di bawah pembinaan KONI Provinsi DKI Jakarta menyatukan tekad untuk memberikan kontribusi medali untuk kontingen DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Ikrar itu ditunjukkan dengan kerja keras dalam latihan sebelum PON Papua berlangsung 2 – 15 Oktober mendatang.

Tekad dan kerja keras ini disampaikan para atlet kepada Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo dalam pertemuan yang berlangsung di stadion atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021) pagi. Djamhuron meminta atlet bersungguh-sungguh berlatih dengan luar biasa, biar hasilnya juga luar biasa nantinya dalam upaya DKI Jakarta merebut kembali gelar juara umum PON di Papua nanti.

Ke-10 cabor yang hadir adalah Hoki Indoor dan out door, kempo, taekwondo, sepak takraw, Rugby, Muaythai, Bola Tangan, Judo, Atletik, dan sofball.
“Untuk mencapai hasil maksimal di PON nanti kalian harus berlatih luar biasa. Tidak cukup hanya dengan latihan biasa-biasa saja. Kalian sanggup?” tanya Djamhuron.
Serentak atlet menjawab sanggup.

Suntikan semangat dan motivasi ini memang selalu disampaikan Djamhuron kepada seluruh atlet DKI Jakarta yang mempersiapkan diri menuju PON Papua. Sebanyak 37 cabang olahraga (minus futsal) yang dipersiapkan DKI dalam pelatda PON harus dipacu semangatnya untuk berlatih keras dangan latihan yang luar biasa.
“Secara massal baru dua kali kita mengumpulkan cabor. Pertama di PPOP Ragunan 30 Maret lalu yang diikuti 8 cabang olahraga. Sekarang ada sepuluh cabor. Jadi ada sepatuh lagi yang belum dan itu akan dijadwalkan untuk dikunjungi,” kata Djamhuron.

Bila tidak bisa dikumpulkan secara bersama-sama, kata Djamhuron, atlet akan dikunjungi di tempat latihan mereka masing-masing. Intinya semua akan diberi suntikan semangat.

“Kita akan kunjungi seluruh cabor. Kalau tidak bisa banyak seperti ini, ya kita ke tempat latihan mereka masing-masing. Kedatangan kita ini diharapkan menambah semangat atlet untuk berlatih lebih giat lagi,” lanjut Djamhuron.

Pada pertemuan tersebut Ketua Umum KONI DKI Jakarta didampingi Waketum IV Masud Saleh, dan sejumlah pengurus lainnya. Di samping itu, juga hadir sebagian besar anggota Tim Pengendali dan Peningkatan Prestasi Atlet (TP3A).

Sumber : SuaraKarya.id 
Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta

Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kode Pos: 10160

(021) 3852616 | Fax : (021) 4222147
Email : humaskonidki99@gmail.com
Posko Pengaduan KONI DKI Jakarta WA 0821-111-304-29