close

Bamsoet Apresiasi Aksi IMI Jakarta Bantu Korban Banjir di Indramayu

Diposting pada 14 Feb 2021
KONI DKI Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi gerakan IMI DKI Jakarta dan Scorpio Monas Club yang membantu korban banjir di Kabupaten Indramayu, dengan memberangkatkan 3 mobil berisi berbagai bantuan, 20 motor, serta 35 relawan.

"IMI membangun Negeri merupakan tagline keluarga besar IMI. Salah satu wujudnya dilakukan dengan membantu saudara yang membutuhkan, seperti korban bencana alam. Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (13/2/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan pelepasan bantuan dari IMI DKI Jakarta dilakukan oleh Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko, Sekretaris Umum Dodi Irawan, Kabid Organisasi Robert, dan Biro Wisata Azis, di Sekretariat IMI DKI Jakarta, di Jl. Cipete Raya, Jakarta Selatan.

"Kegiatan sosial kemanusiaan menjadi salah satu program strategis keluarga besar IMI dalam rangka mewujudkan semangat gotong royong kebangsaan. Untuk IMI DKI Jakarta, pelaksanaannya dikoordinir Team Rescue IMI DKI Jakarta yang dipimpin Firman dan tim.

Begitupun dengan kepengurusan IMI di daerah lain, seperti di Kalimantan Selatan dan lainnya, yang juga aktif menyalurkan berbagai bantuan sosial kemanusiaan," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, sebelum berangkat ke Indramayu, para relawan sudah terlebih dahulu menjalani rapid test antigen.   

Mereka juga diwajibkan untuk taat mengikuti protokol kesehatan, baik selama di perjalanan maupun saat membantu korban di pengungsian.

"Mengingat berbagai bantuan tersebut dikirim melalui jalur darat, para relawan yang berangkat tak boleh lupa untuk tertib dan sopan berlalu lintas. 

Keluarga besar IMI harus menjadi teladan bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan dan tak bisa ditawar," pungkasnya.


Sumber : DetikNews

Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta

Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kode Pos: 10160

(021) 3852616 | Fax : (021) 4222147
Email : humaskonidki99@gmail.com
Posko Pengaduan KONI DKI Jakarta WA 0821-111-304-29