close

Atlet Aquatik Sumringah Dikunjungi Pengurus KONI DKI

Diposting pada 11 Dec 2020
KONI DKI - Sumringah dan ceria terlihat dari raut wajah atlet renang indah, loncat indah, aquatik dan polo air saat mendapat kunjungan dari pengurus KONI Provinsi DKI di tempat latihan di Stadion Aquatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (11/12) pagi.

“Kami sangat senang dan bangga mendapat kunjungan dari para pengurus KONI DKI. Tentu saja hal ini sangat memotivasi kami untuk terus giat berlatih. 

Sekaligus juga menunjukkan kami memang serius menyiapkan atlet sesuai dengan bantuan yang diberikan oleh KONI DKI,” jelas Pranata, pengurus Pengprov PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) DKI membuka percakapan.

Dikatakan, latihan di masa pandemi Covid-19 memang ada penurunan intensitas. Yang biasanya sehari empat jam menjadi dua jam.

“Latihan secara virtual sudah kami kurangi. Sekarang latihan langsung di kolam. Dalam sepekan lima kali latihan,” jelasnya.

Bicara target di PON XX 2021 Papua, Pranata optimis dari Cabor Aquatik bis menyumbangkan 16 medali emas.
“Saingan kita tetap Jawa Barat. Mereka memiliki perenang yang cukup potensial,” jelasnya.

Beberapa atlet DKI yang juga tergabung dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) juga tampak hadir.
Mereka yakni  I Gde Siman Sudartawa (renang) dan tiga peloncat indah putra; Adityo Restu Putra, Tri Anggoro Priambodo dan Andriyan dan pelatih asing Zhang We asal China yang sudah dua tahun melatih.

Adityo Restu, Tri Anggoro dan Andriyan  akan mengikuti babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021 pada 23-28 April 2021 di Tokyo.

Mereka tampil di nomor Papan 3 M individu, Papan 3 M Sinkro dan menara 10 M.

Sedang Siman Sudartawa bersama atlet Indonesia lainnya akan berlatih di Australia.

Siman juga dipersiapkan untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo. “Ada beberapa kejuaraan internasional yang kami ikuti sekaligus juga sebagai babak kualifikasi Olimpiade Tokyo,” ungkap Siman.

Ia juga berharap KONI DKI bisa mengirimkannya latih tanding di luar negeri sebagai bagian persiapan menghadapi PON Papua Oktober 2021 nanti.

Wajah-wajah atlet tambah sumringah saat Wakil Ketua III KONI DKI Didi O Afandi menjelaskan bahwa uang honor bulanan atlet yang mengalami pemotongan karena situasi pandemi Corona akan dikembalikan utuh..

“Minggu depan sudah kami kembalikan ke rekening masing-masing atlet. Kami juga memperhatikan segala kebutuhan atlet agar target juara umum bisa tercapai.

Kedatangan kami disini juga dalam rangka mensuport atlet agar tetap semangat berlatih tetapi tetap juga menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” jelas Didi.

Didi yang ditemani pengurus seperti Taufik Yudi Mulyanto (Kabid Monev), Adwin Manemba (Kabid Hukum), RBJ Bangkit, Erizal, Budi Siswanto, Jeje Nurjaman, Suhendro, dan Budiawan mengunjungi tempat latihan Renang, Polo Air dan Loncat Indah dengan menggowes dari kantor KONI DKI di Tanah Abang 1.

Wabendum KONI DKI Budi Siswanto menerangkan kunjungan ke cabang olahraga sambil menggowes ini sudah tiga kali dilakukan.

“Kami sebelumnya mengunjungi Cabor sepatu roda di kawasan Sunter, Jakarta Utara kemudian Cabor Atletik di Rawamangun  dan sekarang ke Cabor Renang,” jelasnya.

Teks foto: Pengurus KONI DKI mengunjungi tempat latihan renang, renang indah, loncat indah dan polo air di Stadion Aquatik GBK. 



Sumber : PosKota