close

Sepatu Roda DKI Merajai Ujicoba Antarpelatda Se-Indonesia

Diposting pada 26 Oct 2020
KONI DKI Jakarta - Tim sepatu roda Pelatda PON DKI Jakarta merajai ajang ujicoba antarpelatda se-Indonesia yang berlangsung di GOR Sepatu Roda Sunter (JIRTA), Jakarta Utara, Minggu (25/10/2020). Dari 14 set medali yang diperebutkan, DKI Jakarta merebut 11 emas, 9 perak dan 9 perunggu.

Tiga medali emas lainnya direbut tim Papua dengan tambahan 2 perak dan 3 perunggu. Sementara tempat ketiga ditempati Kalimantan Timur yang merebut 2 medali perak dan 2 perunggu.
Ketua Umum PERSEROSI DKI Jakarta Muhammad Sal mengaku gembira melihat hasil-hasil yang dicapai anak asuhnya, meski baru menjalani latihan bersama sekitar sepekan sejak dibukannya kran penggunaan GOR JIRTA. Kendati ia mengakui hasil ini belum bisa menjadi tolok ukur prestasi di PON Papua 2021 nanti.

“Sekalipun tim DKI merajai event ini, tapi ini belum bisa menjadi tolok ukur prestasi di PON Papua nanti. Karena tim-tim yang ikut ambil bagian juga menjadikan ajang ini sebagai try out dan mungkin mereka belum bermain 100 persen,” kata Ical, sapaan akrab Muhammad Sal dalam rilis yang dikirim ke Suarakarya.id, Minggu (25/10/2020) malam.

Menurut Ical, ajang ini dibuat untuk memberikan suasana lomba kepada atlet-atlet sepatu roda se-Indonesia, karena selama pandemic Covid-19 tidak ada event resmi yang dapat dijadikan perbandingan prestasi. Latihan yang terus menerus secara mandiri tentu mendatangkan kejenuhan bagi atlet. Untuk itu diciptakan suasana lomba dengan ujicoba antarpelatda ini.
Dikatakan, dari sekitar 12 Pengprov Perserosi yang mengirim atletnya, memang banyak yang belum menunjukkan prestasi maksimal. Mungkin karena sudah lama tidak ikut lomba jadi atlet agak demam lapangan.

“Hanya beberapa Pengprov aja yang menunjukkan perlawanan. Di antaranya Papua dan Kaltim,” ucap Ical menambahkan.
Ujicoba Antarpelatda yang berlangsung 23 hingga 25 Oktober 2020 ini mendapat kunjungan dari Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Dhamhuron P Wibowo yang didampingi pengurus lain Ketua Bidang Monitor dan Evaluasi (Monev) KONI DKI Taufik Yudi Mulyanto, anggota KONI DKI Taufil Gumelar, anggota TP3A Emi Nurhayati, dan Ketua KONI Jakarta Selatan Sholeh yang juga anggota TP3A. 

Sumber :  SuaraKarya.id