close

Cegah Corona, KONI DKI Sterilisasi Gedung Setiap Hari

Diposting pada 20 Mar 2020
KONI DKI Jakarta mencegah penyebaran Corona lewat sterilisasi gedung. Setiap hari, gedung empat lantai yang menjadi rumah olahraga di Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat itu selalu disemprot sterilisasi. 

Bahkan, para pengurus, karyawan, atlet dan tamu yang hadir selalu dicek suhu tubuh dengan menggunakan thermometer infrared.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Laksma (Purn) TNI Djamhuron P Wibowo mengatakan, cek suhu tubuh dan sterilisasi ruang kerja adalah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Hal ini dilakukan atas himbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Jika ada tamu, karyawan bahkan pengurus yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celsius kata Djamhuron dianjurkan agar periksa ke rumah sakit. 

Hal senada diucapkan Sekum KONI DKI Jakarta Jamron. Menurutnya, cek suhu tubuh dan sterilisasi dilakukan setiap hari. 

"Semua ruangan dari lantai satu hingga empat kita semprot. Cek suhu tubuh saat hendak kita masuk gedung sudah dicek," akunya kepada wartawan, Kamis (19/3). 

Selain itu, disemua lantai menurut Jamron, cairan cuci tangan atau pembersih tangan antiseptik juga disediakan disetiap lantai. 

"Pas mau masuk cek suhu tubuh lalu diarahkan untuk cuci tangan. Dan cairan cuci tangan ada disemua lantai dari satu hingga empat," bebernya.