close

KONI Pusat Berharap Kontribusi Atlet DKI Untuk Tim Nasional Lebih Banyak

Diposting pada 10 Mar 2020
KONI DKI JAKARTA - Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman berharap kontribusi atlet DKI Jakarta untuk tim nasional lebih banyak ke depan. 

Hal ini menyusul kelengkapan system pembinaan yang dimiliki KONI Provinsi DKI saat ini yang sangat lengkap untuk menunjang prestasi atlet. 

“Saya sangat kagum dengan apa yang dimiliki KONI DKI Jakarta saat ini untuk menunjang prestasi atletnya. Fasilitas lengkap dengan sarana pendukung lainnya mulai dari peralatan latihan fisik, tim medis, tempat latihan dan sarana pendukung lainnya seperti ruang IT yang cukup menarik,” 
kata Marciano Norman ketika berkunjung ke kantor KONI Provinsi DKI Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Ketua Umum KONI Pusat tersebut datang ke KONI DKI dengan didampingi Sekjen Ade Lukman, Wakil Ketua II Soedarno, Wakil Ketua III Trusandi, dan sejumlah jajaran pengurus lainnya. Kedatangan mereka disambut Ketua Umum KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo, Sekum Djamran, Wakil Ketua I I Gede Sarjana, Wakil Ketua II Hidayat Humaid, Wakil Ketua III Didi O Affandi, dan Wakil Ketua IV Masud Saleh, serta jajaran pengurus lainnya.

Usai ramah tamah sejenak di ruang Ketum KONI DKI, Marciano dan rombongan diajak meninjau seluruh fasilitas yang ada di Gedung KONI DKI Jakarta berlantai 4 yang terletak di Jl Tanah Abang I Jakarta Pusat. Mulai dari lantai I dan diakhiri dengan makan siang di lantai IV.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadap pembangunan olahraga di DKI. Dengan adanya fasilitas yang lengkap seperti ini, diharapkan prestasi atlet DKI semakin meningkat dan memberi kontribusi lebih untuk atlet nasional,” lanjutnya.

Marciano menilai, apa yang dilakukan KONI Provinsi DKI Jakarta dalam pembinaan atlet patut menjadi percontohan bagi KONI daerah lain.  Untuk itu, katanya, kalau bisa jika ada KONI Provinsi lain datang ke Jakarta bisa diajak berkunjung ke KONI DKI untuk melakukan study banding.

Saat berada di ruang medis KONI DKI di lantai 2, mantan Kepala BIN ini melihat kemungkinan kerja sama KONI DKI dan KONI Pusat dalam penanganan atlet yang cedera.

“Alat penanganan cedera atlet lengkap sekali. Nanti saya rasa bisa berkolaborasi dengan KONI Pusat kalau ada atlet nasional yang cedera,”
 kata Marciano yang langsung disambut oleh Djamhuron dengan mengatakan: Bisa!

Sebelum meninggalkan KONI DKI, Ketua Umum KONI Pusat sempat bertukar cendera mata dengan Ketua Umum KONI DKI. ***

sumber : SuaraKarya.id
Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta

Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kode Pos: 10160

(021) 3852616 | Fax : (021) 4222147
Email : humaskonidki99@gmail.com
Posko Pengaduan KONI DKI Jakarta WA 0821-111-304-29