close

Usdin Nainggolan Kembali Pimpin POBSI DKI

Diposting pada 20 Feb 2020
KONI DKI JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) DKI Jakarta Usdin Nainggolah kembali memimpin cabang olahraga biliar untuk periode 2020 – 2024. Pada Musyawarah Provinsi (Musprov) POBSI DKI yang berlangsung di Jakarta, Rabu (19/2/2020), Usdin terpilih secara aklamasi lantaran hanya ada satu calon tunggal yang maju dalam pemilihan ketua umum.

Musprov tersebut dihadiri perwakilan lima Pengkot yang ada di DKI Jakarta, yakni Pengkot Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Satu wilayah lain yang ada di DKI Jakarta, yakni Kabupaten Kepulauan Seribu belum memiliki kepengurusan di tingkat kabupaten sehingga tidak ikut pemilihan.

Dalam sambutan singkatnya sebelum pembukaan Usdin menyatakan rasa bangganya karena seluruh Pengkot POBSI yang ada di Jakarta hadir untuk memberikan dukungan terhadap pembentukan kepengurusan baru biliar DKI. Ia berharap kondisi ini dapat dipertahankan ke depan sehingga masyarakat olahraga biliar di Jakarta dapat menyalurkan aspirasinya dengan baik untuk kemajuan olahraga biliar DKI khususnya, dan Indonesia umumnya.

“Saya bangga berdiri di sini karena seluruh unsur olahraga biliar hadir di sini. Kita harapkan dengan dukungan semua Pengkot POBSI di lima wilayah DKI, biliar bisa sukses menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON XX/2020 Papua 2020 nanti,” katanya.

Dukungan kepada Usdin menguat lantaran pria asal Medan, Sumatera Utara ini dianggap sukses mengantar tim biliar DKI Jakarta meloloskan 10 atlet ke PON Papua pada Pra PON yang berlangsung di Jakarta Agustus lalu. Saat itu tim biliar DKI meraih 4 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

“Dengan banyaknya atlet yang lolos ke PON maka semakin besar pula peluang DKI merebut banyak medali di PON untuk menjadi juara umum pada cabang biliar,” lanjut Usdin.
Pada acara pembukaan tersebut hadir pula wakil Ketua Umum PB POBSI Syafril Nasution, Tedi Cahyono mewakili Kadispora, Muhammad Ied dan Erizal Azhar dari KONI Provinsi DKI Jakarta, Aras dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta serta tamu undangan lainnya. 

Sumber : www.suarakarya.id


Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta

Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kode Pos: 10160

(021) 3852616 | Fax : (021) 4222147
Email : [email protected]
Posko Pengaduan KONI DKI Jakarta SMS/WA 0878-7722-5664